PERSEPSI SIWA KELAS XI TERHADAP PENERAPAN PROGRAM FULL DAY SCHOOL DI SMA NEGERI 5 PALU

SYABAN ABDULLAH (2019) PERSEPSI SIWA KELAS XI TERHADAP PENERAPAN PROGRAM FULL DAY SCHOOL DI SMA NEGERI 5 PALU. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Syaban abdullah dm, 2019, A 351 14 061 Persepsi Siswa Kelas XI Terhadap Penerapan Program Full Day Shool Di SMA Negeri 5 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Hj, Junarti. Permasalahan penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa kelas XI terhadap penerapan program Full Day School. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI SMA Negeri 5 Palu yang berjumlah 279 siswa. Jumlah sampel dalam penelitan ini adalah 28 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2019. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa setuju dengan diterapkannya program Full Day School dengan persentase sebanyak 56 %, diperkuat dengan hasil wawancara. Hasil positif juga di tunjukan dalam penilaian sikap,minat,pengalaman dan motivasi dengan persentase masing-masing sebesar 60%,75%, 66 ?n 81%. Kata Kunci : Persepsi, Siswa, Full Day School.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > Geography Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Geography Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Geography Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Geography Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 29 Jul 2019 07:03
Last Modified: 29 Jul 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/623

Actions (login required)

View Item View Item