EFEKTIFITAS MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA KAMPANYE DALAM PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SULAWESI TENGAH 2020

Achmad Herman, , and Fadhliah, . (2020) EFEKTIFITAS MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA KAMPANYE DALAM PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SULAWESI TENGAH 2020. EFEKTIFITAS MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA KAMPANYE DALAM PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SULAWESI TENGAH 2020.

[img] Text
20_ACHMAD HERMAN_LAPORAN PENELITIAN 2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pertarungan media sosial dalam ranah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah 2020 telah dimulai. Media sosial dimanfaatkan sebagai alat politik untuk mencari dukungan masyarakat. Penelitian menunjukkan penggunaan media sosial dalam pelaksanaan pilkada serentak bisa bernuansa positif atau negatif. Media sosial juga bisa mengelola kampanye menjadi efektif dan efisien. Tulisan ini membahas tentang politik media sosial menjelang pemilihan gubernur di Sulawesi Tengah berdasarkan efektifitas penggunaannya. Tulisan menawarkan pemikiran mengenai penggunaan media sosial yang tidak berbau SARA, provokatif apalagi mengandung unsur kekerasan. Tujuannya agar media sosial dimanfaatkan secara bijak agar tercipta komunikasi politik yang positif. Keywords: media sosial, pilgub, komunikasi politik.

Item Type: Article
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Communication Science
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Communication Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Communication Science
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Communication Science
Depositing User: Mr Achmad Herman
Date Deposited: 31 Jan 2022 08:55
Last Modified: 31 Jan 2022 08:55
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/6418

Actions (login required)

View Item View Item