Penggunaan Algoritma Naive Bayes Untuk Memprediksi Waktu Kelulusan Mahasiswa (Studi Kasus Pada Fakultas Teknik Universitas Tadulako)

NURLIANA (2019) Penggunaan Algoritma Naive Bayes Untuk Memprediksi Waktu Kelulusan Mahasiswa (Studi Kasus Pada Fakultas Teknik Universitas Tadulako). Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiap mahasiswa pasti menginginkan lulus tepat waktu, begitu pula dengan perguruan tinggi. Kelulusan mahasiswa yang tepat waktu akan menguntungkan pihak mahasiswa dan perguruan tinggi. Untuk mahasiswa, semakin cepat lulus maka kesempatan untuk mengikuti berbagai seleksi dalam mencari pekerjaan semakin banyak. Sedangkan bagi perguruan tinggi, kelulusan mahasiswa dengan tepat waktu dapat memajukan kualitas, meningkatkan reputasi dan juga berpengaruh pada akreditasi perguruan tinggi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk membuat system yang dapat mengimplementasikan algoritma Naïve Bayes untuk memprediksi waktu kelulusan mahasiswa dengan data mining dan mengukur tingkat keakuratan algoritma Naïve Bayes. Fitur yang digunakan dalam penelitian ini adalah jurusan, jumlah semester dan IPK dari semester 3 sampai dengan semester 6. Output dari system ini berupa hasil prediksi kelulusan mahasiswa dengan rara-rata tingkat akurasi sistem 98,55%. Kata Kunci : Prediksi kelulusan, Algoritma Naïve Bayes, data training, dan data Testing.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Engineering > Informatics Engineering
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 29 Jul 2019 07:03
Last Modified: 29 Jul 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/672

Actions (login required)

View Item View Item