Kualitas Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu

HENDRA GUNAWAN (2022) Kualitas Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hendra Gunawan Stambuk B40116063, Dosen pembimbing bapak Moh. Zain Syamsiah dengan judul Skripsi “Kualitas Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan Di Dinas Penanaman Modal Dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu.” Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan izin mendirikan bangunan di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu yang dikaji menggunakan teori Zeithaml Parasuraman berry yang terdiri dari aspek tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian Deskriptif dan dasar penelitian Kualitatif. Untuk informan terdiri dari 6 orang, 3 orang dari aparat dan 3 orang dari masyarakat pemohon, dengan penentun informan menggunakan tehnik purposive. Untuk teknik penumpulan data dilakukan dengan dua cara yaitu study kepustakaan dan study lapangan. Dengan tehnik observasi , wawancara, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian kualitas pelayanan izin mendirikan bangunan di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu sudah dapat dikatakan baik sesuai dengan teori Zeithaml Parasuraman berry. Namun masih ada hal yang perlu dibenahi yaitu pada aspek tangibles dimana ruangan pemberian pelayanan dianggap masih terlalu sempit sehingga menggangu kenyamanan para pemohon serta ruangan pelayanan yang juga dianggap perlu perbaikan sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menciptakan pelayanan prima sesuai dengan yang cita-citakan. Dan juga pada aspek empathy dimana para pegawai dianggap kurang ramah dalam memberikan pelayanan, karena pada dasarnya keramahan merupakan cerminan dari kualitas pelayanan yang baik. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan (Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy)

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Governance Science
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:03
Last Modified: 03 Oct 2022 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/7507

Actions (login required)

View Item View Item