KEMAMPUAN SISWA MENULIS PARAGRAF PERSUASI KELAS VIII H SMP NEGERI 2 PALU

SUKMA WATI AGUSTIN (2022) KEMAMPUAN SISWA MENULIS PARAGRAF PERSUASI KELAS VIII H SMP NEGERI 2 PALU. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK RIJADIANTI MANTIRI, 2020. Kemampuan Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Palu dalam Menulis cerita Fantasi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing Drs. Efendi, M.Pd Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 2 Palu dalam menulis cerita fantasi? Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 2 Palu dalam menulis cerita fantasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Palu yang berjumlah 42 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teks tertulis. Analisis data dalam penelitian ini adalah menganalisis semua data yang telah dikumpulkan kemudian diolah menggunakan kualitatif. Hasil akhir penelitian menunjukan bahwa siswa kelas VII SMP Negeri 2 Palu belum mampu menulis cerita fantasi. Hal ini dapat dibuktikan dengan perolehan nilai rata-rata 67,65. Kata kunci: Kemampuan, Menulis, Cerita Fantasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Teacher Training and Education > Indonesian Languange and Literature Education
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Indonesian Languange and Literature Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Indonesian Languange and Literature Education
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Teacher Training and Education > Indonesian Languange and Literature Education
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 03 Oct 2022 07:03
Last Modified: 03 Oct 2022 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/7973

Actions (login required)

View Item View Item