AKUNTABILITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN TOJO UNA-UNA

HASRIFANI, (2023) AKUNTABILITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN TOJO UNA-UNA. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hasrifani, B 101 16 044 “Akuntabilitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una”. Dibimbing oleh Dr. Mohammad Irfan Mufti, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui akuntabilitas pelayanan administrasi kependudukan pada dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten tojo una-una. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dimana dalam penelitian ini peneliti, berusaha mengungkapkan fakta yang nyata dan objektif tentang Akuntabilitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una. Penelitian ini menggunakan teori dari Wahyudi Kumorotomo, dimana ada tiga indikator yang digunakan untuk mengukur akuntabilitas pelayanan, yang diberikan pemerintah kabupaten tojo una-una, dimana ketiga indikator itu ialah laporan kinerja secara transparan, aspek nilai didalam masyarakat, dan pelayanan publik mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penelitian pustaka dan penelitian lapangan yang meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa, akuntabilitas pelayanan administrasi kependudukan pada dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten tojo una-una cukup baik karena staf pelaksana dan pejabat dikabupaten tojo una-una sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan akuntabilitas pelayanan, namun masih perlu ditingkatkan lagi pelayanannya agar kedepannya lebih baik sekalipun terdapat beberapa masalah dalam pelayanan. Kata Kunci : Akuntabilitas Pelayanan, Laporan Kinerja, Aspek Nilai, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Social and Political Sciences > Science of Public Administration
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/8022

Actions (login required)

View Item View Item