PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN I, TAHUN II, TAHUN III DAN TAHUN IV FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TADULAKO

RANIYATI (2019) PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN I, TAHUN II, TAHUN III DAN TAHUN IV FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TADULAKO. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK PADA MAHASISWA TAHUN I, TAHUN II, TAHUN III DAN TAHUN IV FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TADULAKO Rani yati*, Indah Puspasari Kiay Demak**, Diah Mutiarasari *** *Mahasiswa Kedokteran, Fakultas Kedokteran, Universitas Tadulako ** Medical Education Unit, Fakultas Kedokteran, Universitas tadulako *** Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, Universitas Tadulako ABSTRAK Latar Belakang: Perguruan tinggi sebagai satuan yang menyelenggarakan pendidikan tinggi dituntut untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas, sehingga peserta didik yang dihasilkan mampu menghadapi tantangan masa depan dan persaingan diberbagai bidang pendidikan. Fakultas Kedokteran sebagai penyelenggara pelayanan publik sebaiknya memberikan pelayanan akademik yang berkualitas sehingga menghasilkan sarjana terbaik dibidang kedokteran. Kualitas pelayanan akademik Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako dapat diukur dengan tingkat kepuasan pelanggan dalam hal ini adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako. Tujuan : Untuk mengukur perbandingan tingkat kepuasan mahasiswa tahun I, tahun II, tahun III dan tahun IV terhadap kualitas pelayanan akademik di Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan desain penelitian deskriptif analitik kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan 2015-2018. Sampel diambil melalui metode purposive sampling sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi berjumlah 241 responden. Hasil: Analisis data tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan akademik menggunakan uji one way ANOVA. Berdasarkan analisis data diperoleh nilai probabilitas <0,05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan: Terdapat perbandingan tingkat kepuasan kualitas pelayanan akademik pada mahasiswa tahun I, tahun II, tahun III dan tahun IV Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako. Kata kunci : tingkat kepuasan, kualitas pelayanan akademik, Fakultas Kedokteran

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Medicine > Medical Science
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Medicine > Medical Science
Divisions: Faculty of Medicine > Medical Science
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Medicine > Medical Science
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:03
Last Modified: 14 Aug 2019 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/828

Actions (login required)

View Item View Item