FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENETAPAN HARGA JUAL PRODUK

NI MADE ARIATI (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENETAPAN HARGA JUAL PRODUK. Undergraduate Theses thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ni Made Ariati, C 301 16 003. Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Penetapan Harga Jual Produk “HWV SKIN”. Dibimbing oleh Muh. Jafar Bekka, selaku pembimbing I dan Abdul Kahar, selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penetapan harga jual produk HWV Skin. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh untuk menentukan jumlah responden dan diperoleh 50 responden. Responden dalam penelitian ini adalah owner, distributor HWV Skin dan reseller. Alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor dengan bantuan program Statistical Product And Service Solution (SPSS) Versi 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 5 (lima) faktor yang mempengaruhi penetapan harga jual produk HWV Skin yaitu tingkat laba yang diharapkan, patokan harga pesaing, strategi kualitas produk, kemampuan konsumen, dan target pendapatan. Namun, dari analisis faktor yang dilakukan ada 2 (dua) faktor yang tidak termasuk dalam penetapan harga jual produk HWV Skin yaitu biaya produksi dan konsistensi harga. Kata Kunci : HWV Skin.

Item Type: Thesis (Undergraduate Theses)
Subjects: University Structure > Faculty of Economics > Economic Accountancy
S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Divisions: Faculty of Economics > Economic Accountancy
Tadulako Subject Areas > S1 - Undergraduate Thesis > Faculty of Economics > Economic Accountancy
Depositing User: system estd estd
Date Deposited: 01 Feb 2023 07:03
Last Modified: 01 Feb 2023 06:35
URI: http://repository.untad.ac.id/id/eprint/8360

Actions (login required)

View Item View Item