PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI UNTUK MENGURANGI KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERLALU SERING MENONTON SINETRON DI SMP NEGERI 14 PALU

CHINDY PRATIWI (2023) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI UNTUK MENGURANGI KEBIASAAN NEGATIF SISWA TERLALU SERING MENONTON SINETRON DI SMP NEGERI 14 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Pengaruh Pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik diskusi untuk mengurangi kebiasaan negatif siswa terlalu sering menonton sinetron di SMP Negeri 14 Palu. Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kebiasaan negatif siswa terlalu sering menonton sinetron di SMP Negeri 14 Palu . Subjek penelitian ini berjumlah 6 orang siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket. Data diolah dan dianalisis secara deskriptif dan inferensial dengan menggunakan rumus wilcoxon sign rank test. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa persentase kebiasaan negative siswa terlalu sering menonton sinetron sebelum diberikan layanan bimbingan kelompok teknik Diskusi subjek dengan klasifikasi Tinggi subjek berinisial CA memiliki persentase sebanyak 75%, siswa berinisial NB memiliki persentase sebanyak 78,33%, siswa berinisial SR memiliki persentase sebanyak 73,33%, siswa berinisial MU memiliki persentase sebanyak 70%, siswa berinisial KG memiliki persentase sebanyak 66,66?n siswa berinisial MS memiliki persentase sebanyak 68,33%.Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik Diskusi, terjadi pengurangan persentase kebiasaan negatif terlalu sering menonton sinetron dengan klasifikasi rendah subjek berinisial CA memiliki persentase 55%, siswa berinisial NB memiliki persentase 58,33%, siswa berinisial SR memiliki persentase 55%, siswa berinisial MU memiliki 56,66% , siswa berinisial KG memiliki persentase 46,66?n siswa berinisial MS memiliki persentase 51,66%. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa nilai T Hitung ? nilai T Tabel Wilcoxon atau 0 ? 2. Hal tersebut membuktikan bahwa bimbingan kelompok teknik Diskusi efektif dalam mengurangi perilaku kebiasaan negatif siswa terlalu sering menonton sinetron.

Kata Kunci: Bimbingan Kelompok,Teknik diskusi, kebiasaan negatif
menonton.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/100020
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item