JUNIELTO MALAKA (2023) IDENTIFIKASI TUMBUHAN YANG BERKHASIAT OBAT TRADISIONAL DI DESA MANTIKOLE KECAMATAN DOLO BARAT KABUPATEN SIGI SERTA PEMANFAATANNYA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Junielto, 2023. “Identifikasi Tumbuhan yang Berkhasiat Obat Tradisional di Desa Mantikole Kecamatan Dolo Barat Kabupaten Sigi serta Pemanfaatannya Sebagai Media Pembelajaranâ€. Skripsi Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu, Pembimbing (1) Mohammad Jamhari, (2) Mursito Bialangi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis -jenis tumbuhan yang berkhasiat obat tradisional di Desa Mantikole dan mendesain buku saku jenis-jenis tumbuhan yang berkhasiat obat tradisional. Penelitian ini telah dilakukan pada bulan Agustus 2022 di Desa Mantikole Kecamatan Dolo Barat Kabupaten Sigi. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif menggunakan metode jelajah dengan teknik pengambilan sampel purposive. Hasil penelitian yang diperoleh 30 spesies tumbuhan obat yang terdiri dari 19 famili. Hasil penelitian dapat dijadikan sebagai media pembelajaran berupa buku saku, penilaian buku saku oleh ahli isi memperolah 80%, ahli desain 81,3%, ahli media 81,4, dan kelompok mahasiswa 83,7%. Nilai yang diperoleh dapat disimpulan bahwa media buku saku sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran.
Kata kunci: Tumbuhan Obat, Desa Mantikole, Media Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/100121 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |