IMPLEMENTASI STRATEGI THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MEMPERBAIKI KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS DELAPAN DI SMPN MODEL TERPADU MADANI PALU

ELAN FIRANA (2023) IMPLEMENTASI STRATEGI THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MEMPERBAIKI KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS DELAPAN DI SMPN MODEL TERPADU MADANI PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah penerapan strategi Think Pair Share dapat memperbaiki keterampilan berbicara siswa di kelas delapan SMPN Model Terpadu Madani Palu. Penelitian ini mengunakan design quasi experimental. Populasi sebanyak 149 siswa. Ada 60 sampel yang terdiri dari kelas Ki Hajar Dewantara dan Gajah Mada yang dipilih dengan mengunakan Teknik cluster random sampling. Instrument pada penelitian ini adalah Simple Past Tense. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dikumpul melalui pre-test dan post test. Hasil dari test di analisis dengan mengunakan SPSS. Hasil dari post test menunjukkan bahwa keterampilan berbicara siswa meningkat dengan mengunakan strategi Think-Pair-Share. Berdasarkan hasil dari t-test untuk independent sample bahwa p-value(sig) lebih rendah dari chosen alpha level (0.045 < 0.05). Nilai mean dari kelas experimental yaitu 2.069 sedangkan nilai mean dari kelas control yaitu 0.194. Berdasarkan hasil ini, dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi Think Pair Share sangat memperbaiki keterampilan berbicara siswa dan juga di dukung oleh analisis data yang mengunakan paired sample t-test menunjukan bahwa p-value(sig) lebih rendah dari chosen alpha (0.000 < 0.05). yang berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajarkan dengan mengunakan strategi Think-Pair-Share.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/100131
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item