NURHIDA B. LANGGURU (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V DI SD INPRES 1 TALISE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Nurhida B. Langguru, (2024). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Snowbal Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V Di SD Inpres 1 Talise. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Nashrullah.
Permasalahan dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Inpres 1 Talise pada mata pelajaran IPS, oleh karenanya penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS melalui model Kooperatif Snowball Throwing di kelas V SD Inpres 1 Talise. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang di laksanakan secara bersiklus. Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar siswa dapat di simpulkan bahwa pembelajaran melalui model Kooperatif Snowball throwing dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas V SD Inpres 1 Talise. Hal ini di tunjukan dengan peningkatan hasil belajar siswa dari siklus 1 Hasil belajar siswa pada siklus 1 dengan ketuntasan belajar klaksikal 38,46 ?ngan nilai rata rata 58,07 dan Hasil belajar siswa pada siklus II mengalami peningkatan dengan ketuntasan belajar klasikal mencapai 73,07 ?ngan nilai rata rata 76,15.
Kata Kunci : Model Kooperatif Snowball Throwing, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/100364 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |