"KINERJA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DALAM PENGELOLAAN WISATA BUDAYA MA'NENE' DI KABUPATEN TORAJA UTARA PROVINSI SULAWESI SELATAN"

WENY ANDRIANY PALILING (2021) "KINERJA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DALAM PENGELOLAAN WISATA BUDAYA MA'NENE' DI KABUPATEN TORAJA UTARA PROVINSI SULAWESI SELATAN". Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
WENY ANDRIANY PALILING (B 401 17 102), Judul “Kinerja Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dalam Pengelolaan Wisata Budaya Ma’nene’ Di Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan”. Dibawah bimbingan (Drs.Isbon Pageno,M.A selaku pembimbing I dan Drs.Paulus KerroLolo selaku pembimbing II)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kinerja Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dalam Pengelolaan Wisata Budaya Ma’nene’ Di Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan cara studi pustaka, penelusuran data online, wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan teknik pemilihan informan ialah wawancara secara purposive sebanyak 7 orang.
Penelitian ini menggunakan konsep Agus Dwiyanto dengan indikator Produktifitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas. Dari segi Produktifitas,Kualitas pelayanan, dan Akuntabilitas sudah baik, sedangkan dari segi Responsivitas dan Responsibilitas belum baik, dikarenakan kegiatan wisata budaya Ma’nene kurang memerhatikan tempat lahan parkir yang sempit dan kegiatan ini hanya dilaksanakan dan bergantung dari kesepakatan bersama keluarga dan dana yang dimiliki, sehingga pencapaian proses administrasi kinerja pelayanan kepada masyarakat kurang maksimal.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Kinerja Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Dalam Pengelolaan Wisata Budaya Ma’nene’ Di Kabupaten Toraja Utara Provinsi Sulawesi Selatan belum terlalu optimal.

Kata kunci: Kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Produktivitas (pelayanan publik), Kualitas layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas (kebijakan).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/100446
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item