SRI RAHAYU (2020) "PENGARUH CITY BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN KEMBALI KE TEMPAT WISATA PANTAI TANJUNG KARANG DI KABUPATEN DONGGALA SULAWESI TENGAH". Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKSI
Sri Rahayu : C 201 10 088, Judul Penelitian : “Pengaruh City Branding Terhadap Keputusan Kunjungan Kembali Ke Tempat Wisata Pantai Tanjung Karang Di Kabupaten Donggala Sulaawesi Tengahâ€
Penulis skripsi ini dibawah bibingan Bapak Ponirin, SE. M.Bus. Ph.D sebagai pembimbing I dan Bapak Farid, Se. MM sebagai Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Variabel City Branding yang terdiri dari Clean Environment, Safety, Nature, Bussines Opportunities, Shopping, Transport, dan Social Bonding secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan kembali (Y) ke tempat wisata pantai Tanjung Karang di Kabupaten Donggala.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengunjung tempat wisata pantai Tanjung Karang di Kabupaten Donggala. Tekhnik penarikan sampel menggunakan tekhnik accidental sampling dengan menetapkan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa variabel City branding (X) yang terdiri dari Clean Environment, Safety, Nature, Business Opportunities, Shopping, Transport, dan Social Bonding secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan kembali (Y) ke Wisata Pantai Tanjung Karang di Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah dengan nilai sigifikan 0,000 dibawah < 0,05. Variabel City branding (X) yang terdiri dari Safety (X2) = 0.006, Nature (X3) = 0.018, Business Opportunities (X4) = 0.000, Shopping (X5) – 0.000, Social Bonding (X7) = 0.000 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan kembali. Sedangkan untuk Clean Environment (X1) = 0.067, dan Transport (X6) = 0.957 secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan kembali ke tempat Wisata Pantai Tanjung Karang di Donggala Sulawesi Tengah.
Kata Kunci : City Branding, Keputusan Kunjungan Kembali
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/100450 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |