"pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelatihan, Dan Pengalaman Kerja Terhadap Pemahaman Laporan Keuangan Desa (survei Pada Desa Di Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala)

AKBAR (2023) "pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelatihan, Dan Pengalaman Kerja Terhadap Pemahaman Laporan Keuangan Desa (survei Pada Desa Di Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Akbar C 301 16 151, “Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelatihan dan Pengalaman Kerja Terhadap Pemahaman laporan Keuangan Desa.(Survei Pada Desa di kecamatan Sojol Kabupaten Donggala)”. Di bimbing oleh Dr.Abdul Pattawe selaku pembimbing I dan Nurlaela Mapparessa selaku pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis tingkat pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja terhadap pemahaman laporan keuangan Desa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 45 orang Perangkat inti Desa di Kecamatan Sojol. Responden dalam penelitian ini adalah Kepala Desa, Sekertaris Desa, Bendahara Desa, ketua BPD, dan Kepala Dusun. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner kepada responden sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja secara simultan berpengaruh terhadap pemahaman laporan keuangan Desa. Tingkat pendidikan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pemahaman laporan keuangan Desa. Pelatihan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pemahaman laporan keuangan Desa, dan pengalaman kerja berpengaruh signifikan terhadap pemahaman laporan keuangan Desa
Kata Kunci : Tingkat pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, dan pemahaman laporan keuangan Desa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/100451
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item