Analisa Pengelolaan Pembelajaran Guru Di Masa Pandemi Covid 19 Pada Pembelajaran IPS Kelas IV SDN 13 SIRENJA

SENDI IRAWAN (2023) Analisa Pengelolaan Pembelajaran Guru Di Masa Pandemi Covid 19 Pada Pembelajaran IPS Kelas IV SDN 13 SIRENJA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

SENDI IRAWAN, 2021. Pengelolaan Pembelajaran Guru di Masa Pandemi
Covid 19 Pada Pembelajaran IPS Kelas IV SDN 13 Sirenja. Skripsi, Program
Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran guru di masa
pandemi covid 19 pada pembelajaran IPS kelas IV SDN 13 Sirenja. Penelitian ini
merupakan penelitian yang menggunkan metode deskriptif yaitu suatu metode
yang digunakan untuk memaparkan, mengolah, dan menganalisis data sesuai
dengan fakta. Hasil jawaban dan persentase yang di peroleh dari hasil angket
memberikan gambaran tentang pembelajaran guru di masa pandemi covid 19
kelas IV di SDN 13 Sirenja. Pada butir guru menggunakan bahasa yang baik dan
tidak pernah menyakitkan perasaan anak didiknya diperoleh 13 orang siswa atau
52% menjawab selalu, 12 orang menjawab sering. Hal ini dilihat langsung oleh
peneliti saat melakukan penelitian di kelas IV SDN 13 Sirenja. Saat proses belajar
dikelas guru memberikan arahan untuk siswa belajar dengan rajin mengarahkan.
Kemudian berdasarkan analisis yang telah dilakukan bahwa dari 25 siswa terdapat
14 orang siswa atau 56% menyatakan selalu, terdapat 11 orang siswa atau 44%
menyatakan sering, bahwa dalam proses belajar dikelas guru mengarahkan siswa
untuk rajin belajar baik disekolah maupun dirumah. Keterampilan yang
berhubungan dengan penciptaan dan pemeliharaan kondisi belajar yang optimal.
Keterampilan yang Berhubungan dengan Pengembangan Kondisi Belajar yang
Optimal. Setelah melaksanakan proses pembelajaran guru juga melakukan
penilaian secara objektif kepada siswa dan sesuai kemampuan yang dilakukan
pada proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/101081
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item