ANALISA STRATEGI GURU DALAM MENGAJAR PEMAHAMAN MEMBACA

NUR ANISA R (2023) ANALISA STRATEGI GURU DALAM MENGAJAR PEMAHAMAN MEMBACA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang paling banyak digunakan oleh guru dalam mengajarar pemahaman membaca dan bagaimana strategi membaca diterapkan dalam pengajaran pemahaman membaca yang paling sering digunakan pada artikel jurnal. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan studi pustaka dari penulisan ilmiah (artikel jurnal) terbit 2015-2021. Untuk mengumpulkan data digunakan lima langkah: 1) Mencari data yang valid dan sumber daya yang relevan dengan topik, 2) Menemukan informasi kunci dari data, 3) Mencatat informasi penting, 4) Mengorganisasikan data yang dideskripsikan ke dalam klasifikasinya, 5 ) Memilih data yang akan dianalisis. Berdasarkan penemuan, ditemukan bahwa ada sepuluh strategi yang digunakan oleh guru,yaitu QARs, Scaffolding, Memahami text, Membaca senyap, Strategi doskusi, Membaca keras, Menghasilkan pertanyaan, Mendorong penggunaan kamus, Strategi mengingat dan Strategi permainan. Dari sepuluh strategi peneliti menemukan bahwa Question Answer Relationship adalah strategi yang paling banyak digunakan. Strategi tersebut membantu guru mengetahui sejauh mana murid memahami materi. Strategi tersebut membantu siswa mengatasi kesulitan dalam memahami teks. Dan juga membantu guru karena siswa lebih aktif seperti bertukar pendapat dengan temman sekelasnya.
Kata Kunci: Analisis, Strategi Gueu, Dampak, Pemahaman Membaca

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/101104
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item