Analisis Bauran Pemasaran Abon Ikan Tuna Pada UD. Sri Rejeki Di Kota Palu

SARI B BILAI (2023) Analisis Bauran Pemasaran Abon Ikan Tuna Pada UD. Sri Rejeki Di Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis bauran pemasaran abon ikan tuna pada UD Sri Rejeki Di Jalan Kartini Kelurahan Lolu Selatan Kecamatan Ulujadi Kota Palu. Metode penentuan responden yang dilakukan secara sengaja (Purpusive) yaitu sebanyak 5 orang yang terdiri dari 1 orang pimpinan industri Sri Rejeki, 2 orang karyawan, dan 2 orang konsumen abon ikan tuna. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa bauran pemasaran 4 P: produk abon ikan tuna yang diolah menggunakan ikan segar, sehingga memiliki kualitas yang baik, rasanya yang enak, serta menggunakan kemasan yang menarik. Harga, harga abon ikan tuna cukup terjangkau oleh semua kalangan, harga abon ikan tuna Rp. 35.000 untuk ukuran kemasan 100 g dan Rp. 75.000 untuk ukuran 200 g. Tempat, tempat yang digunakan untuk proses penjualan produk abon ikan tuna di Jln Kartini Kel Lolu Selatan Kec Ulujadi. Promosi, promosi yang dilakukan oleh Industri Sri Rejeki yaitu melalui word of mouth (mulut ke mulut) dan media sosial seperti instagram, shopee, tokopedia dan whatsapp.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/101227
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item