ANALISIS DAN BAURAN PEMASARAN PROSPEK PENGEMBANGAN UMKM DESA KARAWANA KECAMATAN DOLO KABUPATEN SIGI

KURNIANSI (2023) ANALISIS DAN BAURAN PEMASARAN PROSPEK PENGEMBANGAN UMKM DESA KARAWANA KECAMATAN DOLO KABUPATEN SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstract
Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) di Desa Karawana merupakan salah satu
prioritas masyarakat dalam meningkatkan pendapatan ekonomi. UMKM yang berkembang
di Desa Karawana di antaranya yaitu usaha kuliner,perdagangan, peternakan dan pertania.
Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan bauran pemasaran yang berkaitan langsung
dengan UMKM Desa Karawana Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi. Metode pelaksanaan yang
digunakan dalam kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan beberapa tahap yaitu observasi/
pengamatan, wawancara, dan evaluasi. Berdasarkan hasil wawancara terdapat paparan
variabel-variabel 4P Bauran Pemasaran yang telah terimplementasi pada pelaku-pelaku
Usaha Mikro di Desa Karawana Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi produk (Product), harga
(Price), distribusi atau tempat (Place), dan promosi (Promotion). Prospek Pengembangan
Usaha Mikro Kecil dan Menengah memiliki beberapa keunggulan komparatif terhadap usaha
besar. Keunggulan tersebut antara lain : Dilihat dari sisi permodalan, pengembangan usaha
kecil memerlukan modal usaha yang relatif kecil dibanding usaha besar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/101404
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item