ANALISIS EFEKTIVITAS PENERAPAN STRATEGI E-BUSINESS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA MIKRO DI KECAMATAN PALU TIMUR KOTA PALU

CAHYA AZZAHRA (2024) ANALISIS EFEKTIVITAS PENERAPAN STRATEGI E-BUSINESS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA MIKRO DI KECAMATAN PALU TIMUR KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penerapan strategi e-business dalam meningkatkan penjualan usaha mikro di Kecamatan Palu Timur, Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dimana peneliti berperan sebagai instrumen kunci. Informan dalam penelitian ini adalah tiga orang pemilik usaha mikro di wilayah tersebut. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan penjualan yang signifikan setelah penerapan strategi e-business. Informan pertama mengalami peningkatan penjualan dari Rp 3 juta menjadi Rp 50 juta, informan kedua dari Rp 20 juta menjadi Rp 100-150 juta, dan informan ketiga dari Rp 5-8 juta menjadi Rp 20 juta. Selain peningkatan penjualan, penerapan strategi e-business juga berdampak positif pada peningkatan laba, pertumbuhan penjualan yang lebih luas dan bervariasi, serta peningkatan eksposur usaha. Hal ini menunjukkan bahwa usaha mikro dapat berkembang dan bersaing dalam pasar digital dengan memanfaatkan teknologi dan strategi e-business secara efektif.
Kata kunci : efektivitas, strategi e-business, penjualan, usaha mikro

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/101536
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item