ARINIL MASITA (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT GURU DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SDN 7 SINDUE TOMBUSABORA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Arinil Masita, 2020. Analisis Faktor-Faktor Penghambat Guru dalam Pembelajaran
Ilmu Pengetahuan Sosial di Kelas IV SDN 7 Sindue Tombusabora. Skripsi, Program
Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu
Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Huber Yaspin Tandi.
Tujuan dari penelitian untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dalam proses
pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas IV SDN 7 Sindue Tombusabora.
Untuk mengaji lebih dalam mengenai faktor-faktor penghambat dalam proses
pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Untuk mengatasi masalah faktor-faktor
penghambat dalam proses pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Jenis penelitian ini
adalah jenis penelitan kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 7
Sindue Tombusabora. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pengampu guru kelas
IV. Hasil penelitian menunjukan bahwa hambatan di SDN 7 Sindue Tombusabora
dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas IV adalah sangat rumit yang
seharusnya hambatan tersebut segera ditangani untuk kemajuan Pembelajaran Ilmu
Pengetahuan Sosial. Faktor penghambat guru dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan
Sosial terbagi dalam berbagai komponen pengajaran yaitu komponen tenaga
kempendidakan guru, komponen peserta didik, komponen proses pembelajaran,
komponen sarana dan prasarana pembelajaran dan komponen evaluasi pembelajaran.
Kata Kunci: Analisis Faktor-Faktor Penghambat Guru, Ilmu Pengetahuan
Sosial
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/101751 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |