ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DI KABUPATEN BANGGAI LAUT

AGUNG WAHYUDIN LUASUSUN (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DI KABUPATEN BANGGAI LAUT. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Sepeda motor merek Yamaha saat ini menjadi primadona di kalangan
masyarakat, apalagi masyarakat sekarang banyak yang menyukai motor Yamaha
adapun beberapa jenis motor Yamaha seperti Matic, Maxi Yamaha, Naked Bike,
Sport, dan Off Road. Yamaha Mio merupakan salah satu sepeda motor yang disukai
masyarakat Kabupaten Banggai Laut, karena itu sangat penting untuk
mengidentifikasi ”Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen
dalam Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio di Kabupaten Banggai Laut”.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Banggai Laut yang tidak
diketahui jumlahnya. Maka penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan
rumus menurut Malhotra dengan teknik penarikan sampel menggunakan teknik
incidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian sebanyak 100 responden. Teknik
analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis faktor. Dari
pembahasan hasil analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam
pembelian sepeda motor Yamaha Mio, dapat disimpulkan bahwa terdapat 7 (tujuh)
faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam pembelian sepeda motor
Yamaha Mio yaitu: (1) Faktor Pertama, Melihat dari iklan melalui media TV,
Memiliki daya saing dengan produk yang sejenis, Mesinnya awet, Harga yang
terjangkau. (2) Faktor Kedua, Bentuk fisiknya yang menarik, Desain produk yang
mewah, Desainnya yang canggih, Memberikan layanan yang dibutuhkan konsumen.
(3) Faktor Ketiga, Saran dari keluarga, Melihat dari iklan melalui papan reklamae. (4)
Faktor Keempat, Kemauan dari diri sendiri, Melihat dari iklan melalui brosur. (5)
Faktor Kelima, Kualitas produknya yang bagus, Kualitas mesinnya unggul, (6) Faktor
Keenam, Promosi yang meyakinkan, Merek produknya yang unik dan mudah di
ingat. (7) Faktor Ketujuh, Saran dari teman.
Kata Kunci: Analisis Faktor, Keputusan Pembelian, Sepeda Motor

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/101763
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item