ANALISIS GAYA BAHASA DALAM SLOGAN IKLAN MINUMAN DI YOUTUBE

MUZAMMIL AL IDRUS (2023) ANALISIS GAYA BAHASA DALAM SLOGAN IKLAN MINUMAN DI YOUTUBE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Abstrak: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apa saja gaya bahasa yang terdapat pada slogan iklan minuman teh dan kopi di youtube? 2). Bagaimana makna semantik terkandung dalam gaya bahasa slogan iklan mimuman teh dan kopi di youtube?. Penelitian ini bertujuan 1) Mendeskripsikan gaya bahasa yang digunakann dalam slogan iklan minuman teh dan kopi di youtube.2) Mendeskripsikan makna semantik yang terkandung dalam gaya bahasa slogan iklan minuman teh dan kopi di youtube.Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu (1) teknik pengamatan (2) teknik catat. Untuk teknik analisis data penulis menggunakan beberpa cara yaitu (1) Membaca data ikan di youtube (2) Menerjemahkan bahasa Iklan (3) Mengklasifikasikan data (4) Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 52 gaya bahasa, yakni 3 gaya bahasa metafora, 18 gaya bahasa hiperbola, 4 gaya bahasa personifikasi, 3 gaya bahasa aliterasi, 4 gaya bahasa asonansi, 8 gaya bahasa repetisi, 6 gaya bahasa pertanyaan retoris, 2 gaya bahasa sinekdoke, 2 gaya bahasa elipsis, 2 makna denotatif.
Kata Kunci : Analisis Gaya Bahasa, Iklan Youtube

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/101945
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item