SAFIRA R IBRAHIM (2021) ANALISIS INOVASI PEMBELAJARAN GURU DI KELAS IV SDN 9 MAMBORO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Safira R Ibrahim 2020. Analisis Inovasi Guru dalam Pembelajaran Siswa Kelas IV SDN 9 Mamboro. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.Dosen Pembimbing: Rizal, S.Ag., M.Pd,.
Skripsi ini membahas tentang Pelaksanaan Inovasi Guru Dalam Pembelajaran di kelas IV SDN 9 Mamboro. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui inovasi yang dilakukan oleh guru pada pembelajaran di kelas IV. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dimana peneliti terjun langsung kelapangan untuk mengumpulkan data. Peneliti menggunakan sampel 1 guru dan 20 siswa kelas IV di SDN 9 Mamboro. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dokumentasi, wawancara, dan catatan lapangan. Hasil penelitian ini adalah inovasi guru dalam pembelajaran kelas IV di SDN 9 Mamboro yang diteliti dinilai cukup berhasil, Simpulan penelitian ini adalah dalam melaksanakan pembelajaran guru telah mampu berinovasi dalam pembelajaran dengan menggunakan metode, media, model dan bahan ajar yang beranekaragam. Hal ini dapat dilihat dari hasil angket yang menujukkan presentase tinggi. Saran penelitian ini adalah guru dan siswa harus kreatif, inovatif dan produktif dalam pembelajaran. Guru hendaknya meningkatkan kualitas pembelajaran melalui inovasi dalam pembelajaran, sehingga kualitas pembelajarannya lebih baik, siswa lebih mudah memahami materi, dan lebih antusias dalam mengikuti pembelajaran.
Kata kunci : Analisis; Inovasi Guru dalam Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/102276 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |