WAHYUNI (2021) ANALISIS KEDISIPLINAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN SELAMA MASA PANDEMIK COVID-19 STUDI KASUS KELAS V SDN 1 POSONA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Wahyuni, 2021. Analisis Kedisiplinan Siswa Dalam Proses Pembelajaran Selama
Masa Pandemik Covid 19 Studi Kasus Kelas V SDN 1 Posona. Skripsi, Program
Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru terhadap pembinaan
kedisiplinan siswa di SDN 1 Posona, untuk mengetahui faktor penghambat dalam
pembinaan kedisiplinan siswa di SDN 1 Posona. Penelitian ini menggunakan
model penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian yaitu 20 orang siswa
teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket, observasi
dan dokumentasi. Dalam pembinaan kedisiplinan siswa yaitu, mengunakan
pendekatan keteladanan dan membiasakan kedisiplinan disiplin,religius, mandiri,
tanggung jawab, gemar membaca dan peduli lingkungan. Faktor penghambat
peran guru dalam membina kedisiplinan siswa yaitu : Adanya wabah penyakit
corona, pengaruh pergaulan teman sebaya dilingkungan tempat tinggal siswa ,
terbatasnya komunikasi antara orang tua siswa dan siswa dikarenakan faktor
ekonomi dan terlalu asik dengan gadget pribadi. Dan dari hasil penelitian
menunjukkan bahwa: peran guru terhadap membina kedisiplinan siswa di SDN 1
Posona dalam pembelajaran daring dari jumlah 20 responden siswa yang dapat
dilihat dari persentase dapat disimpulkan masuk dalam kategori sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/102576 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |