ANALISIS KEMAMPUAN KREATIVITAS DALAM PEMBELAJARAN DI KELAS V DI SDN 8 TENTENA

FEBBY RICHELLA TOBIGO (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KREATIVITAS DALAM PEMBELAJARAN DI KELAS V DI SDN 8 TENTENA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Febby Tobigo (2020). Analisis Kemampuan Kreativitas Dalam Pembelajaran di
Kelas V SDN 8 Tentena. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas
Tadulako. Pembimbing : Rizal.
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana kemampuan kreativitas dalam
pembelajaran? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kemampuan
kreativitas dalam pembelajaran. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif
deskriptif melibatkan 24 siswa yang terdaftar pada tahun ajaran 2020/2021.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan
dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis
deskriptif. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap kemampuan kreativitas dalam
pembelajaran di kelas V SDN 8 Tentena, sudah baik, hal ini terlihat dari
responden siswa yang telah mengisi angket dan memberikan hasil yang positif
dalam pembelajaran yang diberikan. Hal ini ditunjukkan dari total responden dari
hasil jawaban 24 responden mahasiswa yang dapat dilihat dari persentase jawaban
sangat setuju dan sangat setuju sebesar 80%, sedangkan 20% menjawab tidak
setuju dan kurang setuju. Jadi berdasarkan data tersebut dapat diambil kesimpulan
dari beberapa alternatif indikator yang tersedia. Siswa lebih banyak memilih
jawaban setuju dan paling sedikit menjawab tidak setuju. Dapat ditarik
kesimpulan bahwa ada kemampuan kreativitas dalam pembelajaran di kelas V
SDN 8 Tentena.
Kata Kunci : Kemampuan Kreativitas, Pembelajaran dan Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/102734
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item