ANALISIS KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL-SOAL FISIKA MATERI GERAK LURUS BERUBAH BERATURAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PALU

IKBAL (2020) ANALISIS KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL-SOAL FISIKA MATERI GERAK LURUS BERUBAH BERATURAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ikbal, 2019. Analisis Kemampuan Menyelesaikan Soal-soal Fisika Materi Gerak Lurus Berubah Beraturan Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Muhammad Ali, (II) Muhammad Jarnawi.

Kata Kunci: Kemampuan Siswa, Soal Fisika, Gerak Lurus Berubah Beraturan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menyelesaikan soal-soal fisika materi gerak lurus berubah beraturan pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Palu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah siswa kelas X IPA 2 sebanyak 10 orang. Data diperoleh melalui tes kemampuan siswa dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa menyelesaikan soal-soal fisika materi gerak lurus berubah beraturan termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 75,62 dengan presentase masing masing indikator yaitu 77,50% kemampuan menerjemahkan kalimat soal kedalam simbol/lambang; 75,00% kemampuan memahami rumus yang akan digunakan menjawab soal; 71,67% kemampuan menggunakan rumus untuk menjawab soal dan 78,33% kemampuan menggunakan satuan dengan tepat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/102748
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item