Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA Negeri 1 Palu Pada Materi Hukum Newton Ditinjau Dari Perbedaan Multiple Intelligences Tahun Ajaran 2018/2019

INDAH KUSUMA DEWI (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA Negeri 1 Palu Pada Materi Hukum Newton Ditinjau Dari Perbedaan Multiple Intelligences Tahun Ajaran 2018/2019. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indah Kusuma Dewi, 2019. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA Negeri 1 Palu Pada Materi Hukum Newton Ditinjau Dari Perbedaan Multiple Intelligence Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. H. Amiruddin Hatibe, M.Si
Kata Kunci : Pemecahan Masalah, Hukum Newton, Multiple Intelligence
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa SMA Negeri 1 Palu pada materi Hukum Newton ditinjau dari perbedaan multiple intelligence tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kualitatif. Penelitian ini melibatkan 6 responden, dimana 3 responden dengan kecerdasan logis-matematis dominan dan 3 responden dengan kecerdasan visual-spasial dominan. Kemampuan pemecahan masalah siswa di analisis berdasarkan tahapan-tahapan polya. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase kemampuan pemecahan masalah siswa sebagai berikut: Responden dengan kecerdasan logis-matematis dominan diperoleh persentase memahami masalah sebesar 96,66%, persentase menyusun rencana sebesar 83,33%, persentase melaksanakan rencana sebesar 73,33%, dan persentase memeriksa kembali sebesar 45%. Persentase rata-rata kemampuan pemecahan masalah responden dengan kecerdasan logis-matematis dominan diperoleh persentase sebesar 75,58?ngan kategori baik. Responden dengan kecerdasan visual-spasial dominan diperoleh persentase memahami masalah sebesar 93,33%, persentase menyusun rencana sebesar 53,33%, persentase melaksanakan rencana sebesar 45%, dan persentase memeriksa kembali sebesar 0%. Persentase rata-rata kemampuan pemecahan masalah responden dengan dengan kecerdasan visual-spasial dominan diperoleh persentase sebesar 47,91?ngan kategori cukup.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/102778
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item