Analisis Kemampuan Representasi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Materi Aritmetika Sosial Di SMPN 18 Model SPMI Palu

AYU MUNIRA (2021) Analisis Kemampuan Representasi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Materi Aritmetika Sosial Di SMPN 18 Model SPMI Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Munira, Ayu 2021. Kemampuan representasi siswa dalam menyelesaikan masalah pada materi aritmatika sosial di SMPN 18 model spmi Palu. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Sutji Rochaminah, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan representasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah aritmatika sosial di SMPN 18 model spmi Palu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan subjek NL, WD dan ID. Hasil penelitian menunjukkan, subjek (NL) dengan kemampuan tinggi dan (WD) berkemampuan sedang memiliki kemampuan representasi matematis yang serupa yakni baik dan cukup baik dalam menyelesaikan masalah pada materi aritmatika sosial dan memenuhi semua indikator kemampuan representasi matematis yaitu representasi visual, representasi verbal dan representasi simbolik. Sedangkan subjek (ID) yang berkemampuan rendah memiliki kemampuan representasi matematis yang kurang baik dalam menyelesaikan masalah pada materi aritmatika sosial dan tidak memenuhi semua indikator kemampuan representasi matematis yaitu representasi visual, representasi verbal dan representasi simbolik.
Kata kunci : kemampuan representasi, penyelesaian masalah, aritmatika sosial

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/102789
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item