ANALISIS KEPUASAN PASIEN PADA "CARSYA SKIN CLINIC" DI KOTA PALU

HAJRIYAH (2020) ANALISIS KEPUASAN PASIEN PADA "CARSYA SKIN CLINIC" DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKS
Hajriyah, C 201 14 150, Judul penelitian Analisis Kepuasan Pasien Pada “ Carsya Skin Clinic” Di Kota Palu. Dibimbing oleh Elimawaty Rombe selaku pembimbing I, dan Bapak Nirwan selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Carsya Skin Clinic di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berwujud (tangible), kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance), empati (emphaty). Sedangkan variabel dependen adalah Kepuasan Pasien. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 72 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada Carsya Skin Clinic yang mencakup dari variabel berwujud (tangible), kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance), empati (emphaty) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pada Carsya Skin Clinic di Kota Palu. Secara parsial Berwujud (tangible), Kehandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Jaminan dan kepastian (assurance), Empati (emphaty) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pada Carsya Skin Clinic di Kota Palu.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/102873
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item