Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Change And Relationship Pada Siswa Kelas VIII MTs Darul Iman Palu Menggunakan Teori Nolting

RAHMATIA (2021) Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Change And Relationship Pada Siswa Kelas VIII MTs Darul Iman Palu Menggunakan Teori Nolting. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rahmatia, 2017. Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Change and Relationship pada Siswa Kelas VIII MTs Darul Iman Palu Menggunakan Teori Nolting. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Evie Awuy.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan jenis kesalahan yang dilakukan siswa kelas VIII MTs Darul Iman Palu dalam menyelesaikan soal PISA konten change and relationship dengan menggunakan teori Nolting. Data dikumpulkan dengan metode tes dan wawancara. Subjek penelitian terdiri dari dua orang siswa dengan masing-masing siswa berkemampuan tinggi dan sedang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Jenis kesalahan yang dilakukan siswa berkemampuan tinggi dalam menyelesaikan soal PISA konten change and relationship berdasarkan teori Nolting adalah misread-direction errors (kesalahan membaca petunjuk) . (2) Jenis kesalahan yang dilakukan siswa berkemampuan sedang dalam menyelesaikan soal PISA konten change and relationship berdasarkan teori Nolting adalah misread-direction errors (kesalahan membaca petunjuk).
Kata kunci: analisis kesalahan, PISA, change and relationship, Nolting

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/102931
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item