MIRANTI KHAIRANI (2024) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TURUNAN FUNGSI ALJABAR BERDASARKAN TEORI NEWMAN DITINJAU DARI JENIS KELAMIN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 MODEL PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesalahan siswa dalam
menyelesaikan soal turunan fungsi aljabar berdasarkan teori Newman ditinjau dari
perbedaan jenis kelamin siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode tes dan wawancara. Penelitian ini dilakukan di SMAN
5 Model Palu pada semester ganjil 2023/2024. Terdapat dua subjek dalam
penelitian ini yaitu subjek DA (perempuan) dan subjek AM (laki-laki). Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa subjek DA dapat membaca soal dengan baik serta
dapat menggunakan rumus yang sesuai dalam menyelesaikan soal tersebut, akan
tetapi subjek DA tidak mampu untuk menuliskan informasi yang diketahui dan
ditanyakan pada soal, subjek DA juga tidak menggunakan prosedur penyelesaian
yang tepat serta tidak menuliskan kesimpulan pada jawaban akhir yang
didapatkannya. Subjek AM dapat membaca soal dengan baik serta dapat memahami
informasi yang terdapat pada soal, subjek AM juga mampu mentransformasikan
soal dengan baik, akan tetapi subjek AM melakukan kesalahan pada saat
menentukan prosedur tes yang sesuai serta melakukan kesalahan pada saat
penulisan jawaban.
Kata Kunci: Analisis kesalahan, teori newman, turunan fungsi aljabar, jenis
kelamin.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/102999 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |