ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI TURUNAN KELAS XI SMA NEGERI 2 KASIMBAR

MAGFIRA ARDIN (2022) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI TURUNAN KELAS XI SMA NEGERI 2 KASIMBAR. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Magfira Ardin, 2022. “Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Turunan Kelas XI SMA Negeri 2 Kasimbar”. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Bakri M. S.Pd., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi turunan di kelas XI SMA Negeri 2 Kasimbar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes dan wawancara. Peneliti menggunakan triangulasi metode untuk menguji keabsahan data. Subjek dalam penelitian adalah siswa berkemampuan matematika tinggi, sedang, dan rendah di SMA Negeri 2 Kasimbar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek dengan kemampuan matematika tinggi (SA) tidak mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal cerita turunan. Sedangkan subjek dengan kemampuan matematika sedang (FR) mengalami kesulitan dalam melaksanakan perencanaan penyelesaian masalah dan pengambilan kesimpulan jawaban. Sedangkan subjek dengan kemampuan matematika rendah (FH) mengalami kesulitan dalam memahami soal, merencanakan penyelesaian masalah, melaksanakan perencanaan penyelesaian masalah, dan pengambilkan kesimpulan jawaban.

Kata kunci: Analisis, Kesulitan, Soal Cerita, Turunan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/103192
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item