ANALISIS KINERJA PEGAWAI KELURAHAN TANAMODINDI KECAMATAN MANTIKULORE KOTA PALU

MOH.RIZAL (2021) ANALISIS KINERJA PEGAWAI KELURAHAN TANAMODINDI KECAMATAN MANTIKULORE KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Nama Moh. Rizal, Stambuk B 401 16 188. Judul Skripsi Analisis Kinerja Pegawai Kelurahan Tanamodindi Kecamatan Mantikulore Kota Palu. Di bawah bimbingan Bapak Dr.Darwis,M.Si
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui kinerja pegawai pemerintahan kelurahan Tanamodindi Kecamatan Mantikulore Kota Palu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kinerja Kantor Kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif. Informan dari penelitian ini ada lima orang, antara lain masyarakat dan pegawai Kelurahan Tanamodindi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Landasan teori yang di gunakan untuk mengukur Kinerja Kantor Kelurahan Tanamodindi adalah teori Agus Dwiyanto dengan menggunakan lima indicator yaitu Produktifitas, Kualitas layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas.
Berdasarkan hasil penelitian yang ada, menunjukan bahwa dari kelima indicator yang digunakan untuk mengukur Kinerja Kantor Kelurahan Tanamodindi, hanya ada dua indicator yang belum berjalan maksimal sesuai dengan landasan teori yang digunakan. Hal ini berkaitan dengan tugas, karena ketidak disiplinan dalam melaksanakan tugas tersebut mengakibatkan tingkat Produktifitas dinilai belum maksimal. Dan adapun dari indicator Kualitas Layanan
yang dinilai dari ketersediaan sarana dan prasarana yang belum memadai mengakibatkan masyarakat yang melakukan pelayanan masih kurang puas sehingga Kualitas Layanan juga dapat dikatakan belum berjalan maksimal.
Jadi dapat disimpulkan, diantara lima indicator hanya ada tiga indicator yang berjalan maksimal yaitu Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. Sementara dua indicator lainnya belum berjalan maksimal yaitu indicator Produktifitas dan Kualitas Layanan.

Kata Kunci : Produktifitas, kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, Akuntabilitas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/103369
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item