ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA FMIPA UNIVERSITAS TADULAKO MENGGUNAKAN FUZZY SERVQUAL, KUADRAN IPA, DAN INDEKS PGCV

MUH JEFRI (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA FMIPA UNIVERSITAS TADULAKO MENGGUNAKAN FUZZY SERVQUAL, KUADRAN IPA, DAN INDEKS PGCV. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Era globalisasi saat ini, kualitas pelayanan dipandang sebagai salah satu alat untuk mencapai keunggulan kompetitif, karena kualitas layanan merupakan salah satu faktor yang menentukan pemilihan sesuatu yang dapat memuaskan mahasiswa. Penjaminan kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan akademik dapat berpengaruh pada aktivitas perkuliahan mahasiswa sehingga hal tersebut perlu mendapatkan perhatian lebih agar memberikan pelayanan yang optimal kepada mahasiswa. Pada penelitian ini, digunakan kombinasi Metode Fuzzy Servqual, Quadrant Importance of Performance Analysis (IPA), dan Indeks Potential Gain Customer Value (PGCV) yang digunakan untuk mengetahui skala prioritas atribut-atribut yang harus diperhatikan untuk ditingkatkan berdasarkan nilai potensial kepuasan pelanggan. Hasil menunjukkan bahwa pengukuran terhadap lima dimensi kualitas pelayanan dengan menggunakan metode di dapatkan nilai gap atribut dimensi memiliki nilai negatif, dengan menggunakan Kuadran IPA dan Indeks PGCV indikator layanan yang perlu ditingkatkan yaitu pada kuadran I dan Kuadran III dengan total tujuh atribut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA > Statistika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/103649
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item