Analisis Learning Loss Pasca Pandemi Covid-19 Terhadap Kemampuan Literasi Anak Usia Dini Di TK Tunas Rimba Palu

ALFI SYAHARIA (2023) Analisis Learning Loss Pasca Pandemi Covid-19 Terhadap Kemampuan Literasi Anak Usia Dini Di TK Tunas Rimba Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Learning loss pasca
pandemi covid-19 terhadap literasi anak usia dini di TK Tunas Rimba Palu.
Subjek penelitian berjumlah 15 anak dan 2 guru di TK Tunas Rimba. Metode
yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun teknik
pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Salah satu dampak dari kejadian pasca Pandemi Covid-19 ialah pembelajaran
yang dilakukan secara daring mengakibatkan anak mengalami Learning Loss
pada aspek rasa ingin tahu sebanyak 28%, kemampuan berpikir kritis sebanyak
42,66%, kemampuan berbahasa lisan dan tulisan sebanyak 30,66%. Anak
mengalami penurunan perhatian dalam pembelajaran, kesulitan memutuskan
keputusan atau memecahkan masalah, serta penurunan kemampuan berbahasa.
Learning loss pasca pandemi covid-19 di TK Tunas Rimba Palu disebabkan tidak
efektifnya pembelajaran karena dilaksanakan secara daring.
Kata Kunci: Learning loss, Kemampuan literasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/103701
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item