Analisis Metode Pengajaran Guru Bahasa Inggris Di SMP Negeri 02 Dapurang

MUJIZATUL ULIYAH (2022) Analisis Metode Pengajaran Guru Bahasa Inggris Di SMP Negeri 02 Dapurang. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRACT
Mujizatul Uliyah (A 121 17 200), “An Analysis of Teaching Methods Used by English Teachers At SMP Negeri 02 Dapurang”, A Skripsi, English Language Education Study Program, Language and Art Education Department, Teacher Training and Education Faculty, Tadulako University, under the supervisions of Nadrun and Anjar Kusuma Dewi.

The purpose of this research is to find the teaching methods of English teachers at SMP Negeri 02 Dapurang. This research used a qualitative research design. Observation and interviews were the data collection techniques. The subject was the English teachers at SMP Negeri 02 Dapurang. Based on the results of the observation and interview, it was found that the methods used by the English teachers are the Audiolingual method and the Eclectic method in teaching English. Because these methods are considered suitable and easy to apply and understand by students who have a low level of English competence, especially at SMP Negeri 02 Dapurang. In the Audiolingual method, the teacher applied drill repetition or word repetition technique, and for the application of the Eclectic method, the teachers used dialog conversation, reading aloud, and also the teachers used translation strategies.

Keywords: Analysis, Teaching Methods.


ABSTRAK
Mujizatul Uliyah (A 121 17 200). “Analisis Metode Mengajar Guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 02 Dapurang”, Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Seni Bahasa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Di bawah bimbingan Nadrun dan Anjar Kusuma Dewi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui metode mengajar guru bahasa Inggris di SMP Negeri 02 Dapurang. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data adalah observasi dan wawancara. Subjek penelitian adalah guru bahasa Inggris di SMP Negeri 02 Dapurang. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara ditemukan bahwa metode yang digunakan oleh guru bahasa Inggris adalah: metode Audiolingual, dan metode Eklektik dalam mengajar bahasa Inggris. Karena metode-metode tersebut dianggap cocok dan mudah diterapkan serta dipahami oleh siswa yang memiliki tingkat kompetensi bahasa Inggris yang rendah, khususnya di SMP Negeri 02 Dapurang. Dalam metode Audiolingual guru mengaplikasikan latihan pengulangan atau tehnik pengulangan kata, dan untuk penerapan metode Eklektik guru meggunakan percakapan, baca nyaring, dan juga guru menggunakan strategi terjemahan.

Kata kunci: Analisis, Metode Mengajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/103782
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item