SARFINA (2021) ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV TERHADAP MATA PELAJARAN SBdP MENGGUNAKAN METODE BELAJAR DARING DI SDN 11 BANAWA SELATAN. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Sarfina (2021). Analisis Minat Belajar Siswa Kelas IV Terhadap Mata Pelajaran SBdP
Menggunakan Metode Belajar Daring di SDN 11 Banawa Selatan. Skripsi
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: Yun Ratna
Lagandesa S.Pd, M.Pd.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk “memperoleh informasi
data yg lengkap, jelas, akurat dan dapat di pertanggung jawabkan sejauh mana Analisis
Minat Belajar Siswa kelas IV Terhadap Mata Pelajaran SBdP Menggunakan Metode
Belajar Daring di SDN 1 Banawa Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian
kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi,
angket/kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah
dilakukan, dapat disimpulakan bahwa pembelajaran daring di SDN 11 Banawa Selatan
untuk kelas IV pada mata pelajaran SBdP berpengaruh terhadap minat belajar siswa.
Hal ini diakibatkan oleh proses pembelajaran daring yang monoton dan banyak bentuk
penugasan yang diberikan oleh guru, selain itu pembelajaran daring yang dilakukan
kurang menarik tidak seperti pembelajaran di kelas pada umumnya. Oleh karena itu,
guru harus menciptakan pembelajaran daring yang menarik dan meningkatkan minat
belajar siswa melalui pembuatan media pembelajaran daring yang mudah dimengerti
oleh siswa dan menyenangkan.
Kata Kunci : Minat Belajar Siswa, SBdP, Metode Belajar Daring
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/103784 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |