Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Menui Pada Materi Ikatan Kimia Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)

EVA FISKA (2024) Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Menui Pada Materi Ikatan Kimia Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

EVA FISKA 2024, “Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Menui Pada Materi Ikatan Kimia Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)” Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kegurusan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing Afadil.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis miskonsepsi siswa kelas X SMA Negeri 1 Menui pada pokok pembahasan Ikatan Kimia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes pilihan ganda disertai dengan Certainty Of Response Index (CRI) yang terdiri atas 15 butir soal. Hasil penelitian diperoleh informasi bahwa siswa kelas X IPA 1 pada pelaksanaan pretest diperoleh hasil persentase TTK, TK dan MK berturut-turut adalah 44,4%, 36,5?n 19,0%, pada pelaksanaan posttest diperoleh hasil persentase TTK, TK dan MK berturut-turut adalah 6,9%, 89,8?n 3,3%. Berdasarkan hasil pretest dan posttest TTK, TK, dan MK kelas IPA 1 mengalami perubahan secara berturut-turut adalah <37>53,3?n <15>65,5?n &lt;27,3%. Hasil penelitian menunjukkan hampir seluruh siswa kelas X IPA 1 dan kelas X IPA 2 SMA Negeri 1 Menui masih mengalami miskonsepsi pada subpokok Ikatan Kimia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/103810
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item