RAHMAD TULE (2022) Analisis Pemahaman Dan Konsistensi Konsep Mekanika Newton Pada Mahasiswa Pendidikan Fisika. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan pemahaman dan konsistensi konsep Mekanika Newton pada mahasiswa Pendidikan Fisika. Jenis penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Tadulako angkatan 2019-2021 dengan jumlah responden 75 orang. Instrumen yang digunakan adalah 25 butir soal pilihan ganda tes Mekanika. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, diperoleh persentase klasifikasi pemahaman konsep pada kategori cukup sebesar 2,67%, kurang 56%, dan sangat kurang 41,33%, sedangkan hasil analisis winstep diperoleh nilai person measure -1,44 dan item measure 0,00 bermakna bahwa abilitas mahasiswa rendah. Persentase rata-rata konsistensi keseluruhan konsep sebesar 5,69?ngan nilai person reliability 0,04 bermakna bahwa konsistensi mahasiswa buruk dan tingkat keseriusan dalam mengerjakan tes rendah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/104022 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |