Analisis Pemahaman Konsep Dalam Pemecahan Masalah Materi Gerak Lurus Dengan Didaktik Pembelajaran

AHMAD ILHAM KURNIAWAN (2023) Analisis Pemahaman Konsep Dalam Pemecahan Masalah Materi Gerak Lurus Dengan Didaktik Pembelajaran. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana pemahaman konsep dalam pemecahan masalah materi gerak lurus dengan didaktik pembelajaran. Jenis penilitian ini adalah penelitian kuasi kualitatif. Subjek dalam penilitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIA 1 SMA Negeri 4 Sigi yang terdaftar pada Tahun Ajaran 2022/2023 dengan siswa yang berjumlah 22 siswa. Pemilihan responden dilakukan setelah pengambilan nilai dari tes esay, kemudian dilakukan standar deviasi untuk mengetahui tingkat kategori tinggi, sedang, dan rendah. Diperoleh 6 siswa sebagai responden dari kelas X MIA 1, kemudian membagi 2 responden pada setiap kategorinya di lanjutkan dengan tes wawancara terhadap setiap kategori responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mereduksi data dengan cara memeriksa hasil jawaban pada tes kemudian penyederhanaan hasil wawancara dengan responden, penyajian data dari hasil pekerjaan responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pemahaman konsep dalam pemecahan masalah materi gerak lurus dengan nilai rata-rata yang di peroleh penelitian ini adalah 52,04, standar deviasinya yaitu 10,72 termaksud dalam kategori yang sedang.

Kata Kunci :Pemahaman Konsep , Pemecahan Masalah Fisika, Didaktik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/104025
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item