PATRICK T C SUMAMPOU (2023) Analisis Pemahaman Konsep Lingkaran Siswa SMP Al-Azhar Mandiri Kelas VIII F Menggunakan Peta Konsep. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Patrick Torence Cesario Sumampou, 2022. Analisis Pemahaman Konsep Lingkaran Siswa SMP Al-Azhar Mandiri Kelas VIII F Menggunakan Peta Konsep. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing 1: Muh. Rizal.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat pemahaman konsep antara siswa berkemampuan rendah, sedang dan tinggi menggunakan peta konsep pada materi lingkaran di SMP Al- Azhar Mandiri Palu. Data dikumpulkan dengan cara metode tes dan wawancara dan subjek ditentukan berdasarkan nilai ujian harian materi lingkaran yang diujikan oleh guru matapelajaran. Subjek penelitian ini terdiri dari 3 Siswa berdasarkan hasil ulangan harian. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan pemahaman konsep setiap Siswa mulai dari berkemampuan rendah, sedang dan tinggi terdapat perbedaan dalam hal menyelesaikan setiap soal yang diberikan: (1) Siswa berkemampuan rendah menjawab dengan langkah yang sangat lengkap tanpa menghapus langkah-langkah penyelesaian (2) Siswa berkemampuan sedang menjawab dengan langkah-langkah yang cukup singkat dengan menghilangkan beberapa langkah dalam proses penyelesaian. (3) Siswa berkemampuan tinggi menjawab dengan sangat singkat tanpa menuliskan proses mendapatkan jawaban pada permasalahkan.
Kata Kunci: Pemahaman Konsep, Peta Konsep, Lingkaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/104034 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |