Analisis Pemahaman Konsep Lingkaran Siswa SMP Al-Azhar Mandiri Kelas VIII F Menggunakan Peta Konsep

PATRICK T C SUMAMPOU (2023) Analisis Pemahaman Konsep Lingkaran Siswa SMP Al-Azhar Mandiri Kelas VIII F Menggunakan Peta Konsep. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Patrick Torence Cesario Sumampou, 2022. Analisis Pemahaman Konsep Lingkaran Siswa SMP Al-Azhar Mandiri Kelas VIII F Menggunakan Peta Konsep. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing 1: Muh. Rizal.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat pemahaman konsep antara siswa berkemampuan rendah, sedang dan tinggi menggunakan peta konsep pada materi lingkaran di SMP Al- Azhar Mandiri Palu. Data dikumpulkan dengan cara metode tes dan wawancara dan subjek ditentukan berdasarkan nilai ujian harian materi lingkaran yang diujikan oleh guru matapelajaran. Subjek penelitian ini terdiri dari 3 Siswa berdasarkan hasil ulangan harian. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan pemahaman konsep setiap Siswa mulai dari berkemampuan rendah, sedang dan tinggi terdapat perbedaan dalam hal menyelesaikan setiap soal yang diberikan: (1) Siswa berkemampuan rendah menjawab dengan langkah yang sangat lengkap tanpa menghapus langkah-langkah penyelesaian (2) Siswa berkemampuan sedang menjawab dengan langkah-langkah yang cukup singkat dengan menghilangkan beberapa langkah dalam proses penyelesaian. (3) Siswa berkemampuan tinggi menjawab dengan sangat singkat tanpa menuliskan proses mendapatkan jawaban pada permasalahkan.

Kata Kunci: Pemahaman Konsep, Peta Konsep, Lingkaran

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/104034
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item