ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA CALON GURU FISIKA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS

EBI RAHMAT (2023) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA CALON GURU FISIKA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ebi Rahmat (2023). Analisis Pemahaman Konsep Mahasiswa calon Guru Fisika
Pada Materi Fluida Dinamis, Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan
Pendidikan MIPA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako.
Pembimbing : I Wayan Darmadi, S.Si., M.Pd
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk
mengetahui pemahaman konsep mahasiswa calon guru fisika semester II kelas A
pada materi fluida dinamis. Penelitian ini dilakukan di Prodi Pendidikan Fisika
Universitas Tadulako. Subjek penelitian adalah mahasiswa semester II kelas A
sebanyak 28 responden. Instrumen yang digunakan adalah tes diagnostik threetier multiple choice disertai dengan tingkat keyakinan dalam menjawab soal
(Certainty of Response Index) berjumlah 20 butir soal. Berdasarkan analisis hasil
penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pemahaman konsep
mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Tadulako pada materi
fluida dinamis sebesar 23,2?n berada pada kategori rendah. Pemahaman
konsep mahasiswa berada pada kategori rendah dalam dua sub materi yaitu Debit
dan Prinsip Kontinuitas. Sedangkan pada sub materi Asas Bernoulli pemahaman
konsep mahasiswa berada pada kategori sangat rendah.
Kata Kunci : Pemahaman Konsep, Fluida Dinamis, Certainty of Response Index.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/104035
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item