Analisis Pemahaman Konsep Mahasiswa Tentang Representasi Grafik Pada Materi Gerak Lurus

MOH. ADRIAN (2023) Analisis Pemahaman Konsep Mahasiswa Tentang Representasi Grafik Pada Materi Gerak Lurus. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Moh adrian, (2022). Analisis Pemahaman Konsep Mahasiswa Tentang
Representasi Grafik Pada Materi Gerak Lurus. Skripsi, program studi pendidikan
fisika, jurasan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam, fakultas
keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako. Pembimbing Dr. Marungkil
Pasaribu, M.sc

Kata kunci : pemahaman konsep representasi grafik

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman konsep mahasiswa
tentang representasi grafik pada materi gerak lurus. Penelitian ini dilaksanakan di
program studi Pendidikan Fisika FKIP UNTAD kelas B semester genap 2021/2022
yang berjumlah 20 mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang
datanya diperoleh berdasarkan fakta-fakta yang ada jenis penelitian ini adalah
penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan berupa tes pemahaman
konsep berbentuk tes essay dan wawancara. Responden dipilih berdasarkan tingkat
kemampuan mahasiswa yang terbagi menjadi 3 kategori yaitu tinggi, sedang dan
rendah. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, pemahaman konsep
mahasiswa tentang representasi grafik pada materi gerak lurus yang diberikan
menunjukan bahwa pemahaman konsep mahasiswa tentang representasi grafik
tergolong baik. kesalahan-kesalahan konsep representasi grafik yang dimiliki
mahasiswa antara lain yaitu salah dalam membaca grafik dan salah dalam
memaknai maksud soal sehingga mahasiswa kebingungan dalam mengerjakan soal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/104037
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item