ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA YANG DIAJAR DENGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERPENDEKATAN STEM PADA MATERI GELOMBANG BUNYI

ATIKA SASKIA PUTRI (2020) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA YANG DIAJAR DENGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERPENDEKATAN STEM PADA MATERI GELOMBANG BUNYI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Atika Saskia Putri, 2020. Analisis pemahaman konsep siswa yang diajar dengan video pembelajaran berpendekatan STEM pada materi gelombang bunyi. Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Sahrul Saehana.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pemahaman konsep siswa yang diajar dengan video pembelajara berpendekatan STEM pada materi gelombang bunyi. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian berjumlah 19 siswa kelas XI MAN 2 Model Palu semester II tahun ajaran 2019/2020. Instrument yang digunakan berupa tes pilihan ganda disertai dengan Certain of Rensponse Index (CRI) yang diberikan sebelum dan setelah diajar dengan video pembelajaran berpendekatan STEM, dan wawancara. Responden terdiri dari kategori tinggi, sedang, dan rendah serta bersedia melakukan tes wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemahaman konsep siswa sebelum diajar dengan video pembelajaran berpendekatan STEM dapat dikategorikan rendah, setelah diberikan video pemelajaran berpendekatan STEM pemahaman konsep siswa meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/104056
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item