ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP TERMODINAMIKA BAGI CALON GURU FISIKA

EKARUFIKA H. HIDAYAT (2022) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP TERMODINAMIKA BAGI CALON GURU FISIKA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ekarufika H.Hidayat, 2022. “ Analisis Pemahaman Konsep Termodinamika Bagi Calon Guru Fisika”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan MIPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Dr.Muslimin M.Si
Kata Kunci: Pemahaman Konsep, Thinking aloud, Termodinamika
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengkaji, mengetahui dan menganalisis pemahaman konsep termodinamika calon guru fisika diprogram studi pendidikan fisika. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan fisika universitas tadulako. Responden pada penelitian ini sebanyak 3 orang. Instrumen yang digunakan yaitu 3 nomor soal essay termodinamika disertai dengan thinking aloud untuk mengetahui pemahaman dari responden. Pada penelitian ini materi termodinamika dibatasi hanya pada hukum 1 termodinamika . Berdasarkan hasil analisis data penelitian diperoleh rata-rata skor pemahaman konsep 8,34. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman konsep mahasiswa pada materi termodinamika masih tergolong rendah. Mahasiswa masih salah dalam membaca grafik proses-proses termodinamika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/104058
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item