HIJRIA (2024) Analisis Pembelajaran Tari Torata Dalam Mata Pelajaran SBdP Pada Siswa Kelas IV SDN 15 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Hijria, 2024, “Analisis Pembelajaran Tari Torata Dalam Mata Pelajaran SBdP Pada Siswa Kelas IV SDN 15 Paluâ€. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Andi Imrah Dewi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pembelajaran Tari Torata Dalam Mata Pelajaran SBdP Pada Siswa Kelas IV SDN 15 Palu. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV SDN 15 Palu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Setelah data dikumpulkan, dilakukan teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pembelajaran Tari Torata Dalam Mata Pelajaran SBdP Pada Siswa Kelas IV SDN 15 Palu terlaksana dengan baik. Berdasarkan hasil angket skor siswa kelas IV tentang Pembelajaran Tari Torata Dalam Mata Pelajaran SBdP menunjukkan rata-rata tingkat presentase 67%. Selain itu dengan adanya pembelajaran tari torata dalam mata pelajaran SBdP meningkatkan minat belajar siswa, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya ketertarikan siswa dalam melakukan gerakan tari yang bertujuan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan siswa dan memberikan perkembangan estetik.
Kata Kunci : Pembelajaran Tari Torata Dalam Mata Pelajaran SBdP
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/104231 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |