ANALISIS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PROYEK KELAS V DI SDN 9 SINDUE TOMBUSABORA

NURDAYANTI (2022) ANALISIS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PROYEK KELAS V DI SDN 9 SINDUE TOMBUSABORA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Nurdayanti, 2022. Analisis Penerapan Metode Membelajaran Proyek Kelas V di
SDN 9 Sindue Tombusabora. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah
Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal , S.Ag., M.pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode
pembelajaran proyek kelas V di SDN 9 Sindue Tombusabora. Jenis penelitian ini
adalah deskriptif kualitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa yang
ada di SDN 9 Sindue Tombusabora dengan sampel siswa kelas V yang berjumlah
19 orang yang terdiri dari 8 siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan. Penelitian ini
menggunakan teknik pengumpulan data yaitu Observasi,angket dan wawancara.
Hasil penelitian ini, yaitu dengan menggunakan lembar observasi penerapan
metode pambelajaran proyek pada guru dengan jumlah presentase sebanyak 96%
termasuk dalam kategori sangat baik dan lembar angket pada siswa dalam
penerapan metode pembelajaran proyek dengan jumlah presentasi tertinggi
dengan menjawab sangat baik 52,6% termasuk dalam kategori c. Hal ini
menunjukkan bahwa metode pembelajaran proyek yang dijalankan di SDN 9
Sindue Tombusabora sudah tergolong baik sehingga dapat disimpulkan
pembelajaran yang digunakan guru dalam metode pembelajaran proyek sudah
efektif.
Kata Kunci : Penerapan, Metode Pembelajaran Proyek, Guru, dan Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/104961
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item