Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Menabung Tabungan Simpeda Pada Bank Sulteng Cabang Utama Palu

MUHAMMAD SAKTIPAN (2021) Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Menabung Tabungan Simpeda Pada Bank Sulteng Cabang Utama Palu. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh signifikan
bauran promosi yang terdiri advertising (periklanan), sales promotion (promosi
penjualan), personal selling (penjualan perseorangan), public relations (hubungan
masyarakat), dan direct marketing (penjualan langsung) secara serempak terhadap minat
nasabah menabung Tabungan Simpeda di Bank Sulteng Cabang Utama Palu, 2)
Pengaruh signifikan bauran promosi advertising (periklanan) terhadap minat nasabah
menabung Tabungan Simpeda di Bank Sulteng Cabang Utama Palu, 3) Pengaruh
signifikan bauran promosi sales promotion (promosi penjualan) terhadap minat nasabah
menabung Tabungan Simpeda di Bank Sulteng Cabang Utama Palu, 4) Pengaruh
signifikan bauran promosi events and experiences (acara dan pengalaman) terhadap
minat nasabah menabung Tabungan Simpeda di Bank Sulteng Cabang Utama Palu, 5)
Pengaruh signifikan bauran promosi public relations and publicity (hubungan
masyarakat dan publisitas) terhadap minat nasabah menabung Tabungan Simpeda di
Bank Sulteng Cabang Utama Palu, 6) Pengaruh signifikan bauran promosi direct
marketing and database (penjualan langsung) terhadap minat nasabah menabung
Tabungan Simpeda di Bank Sulteng Cabang Utama Palu, 7) Pengaruh signifikan bauran
promosi online and social media marketing (pemasaran online dan media sosial)
terhadap minat nasabah menabung Tabungan Simpeda di Bank Sulteng Cabang Utama
Palu, 8) Pengaruh signifikan bauran promosi personal selling (penjualan perseorangan)
terhadap minat nasabah menabung Tabungan Simpeda di Bank Sulteng Cabang Utama
Palu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif
dalam menjelaskan hubungan antara variabel yang diteliti dengan melibatkan 80
responden. Metode teknik penarikan sampel non probability sampling. Menggunakan
alat analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Variabel
independen antara lain Advertising, Sales Promotion, Event and Experience, Public
Relations and Publicity, Direct Marketing and Database, Online and Social Media
Marketing dan Personal Selling secara simultan dan signifikan berpengaruh terhadap
minat menabung pada Tabungan Simpeda Bank Sulteng Cabang Utama Palu, 2) Secara
individu bahwa tidak semua variabel bauran promosi antara lain Advertising, Sales
Promotion, Event and Experience, Public Relations and Publicity, Direct Marketing and
Database, Online and Social Media Marketing dan Personal Selling berpengaruh secara
signifikan terhadap minat menabung Tabungan Simpeda pada Bank Sulteng Kantor
Cabang Utama Palu.
Kata Kunci : Bauran Promosi, Advertising, Sales Promotion, Event and Experience,
Public Relations and Publicity, Direct Marketing and Database, Online and Social
Media Marketing, Personal Selling dan Minat Menabung

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/105033
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item