ANALISIS PENGARUH IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PENDAPATAN ONLINE SHOP DI KOTA PALU

PUTRI TRIANA SYAFRUL (2023) ANALISIS PENGARUH IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PENDAPATAN ONLINE SHOP DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

“Analisis Pengaruh Iklan Dan Celebrity Endorser Terhadap Pendapatan Online Shop Di Kota Palu”

Putri Triana Syafrul1; Dr. Kalvin A. Parinding2; Andi Herman Jaya3
Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitass Tadulako

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh iklan dan celebrity endorser terhadap pendapatan online shop. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 40 pelaku online shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan online shop di kota Palu. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien Determinan (R2). Hasil penelitian variabel iklan dan variabel celebrity endorser berpengaruh untuk pendapatan senilai 0,49 persen. Variabel Iklan mempunyai nilai koefisien regresi positif senilai 0,214. Variabel Celebrity endorser memiliki nilai koefisien regresi positif senilai 0.122.

Kata Kunci : Pendapatan, Iklan, Online Shop dan Celebrity Endorser

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/105054
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item